FMI 2019 Conference

KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA FLAZZ BCA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO
Islami Verawati dan Idris

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro
Jl Prof Soedarto SH Semarang


Abstract

Perkembangan dunia digital telah merambah berbagai bidang, tidak terkecuali produk jasa perbankan dan keuangan. Kehadiran e money telah menjadi salah satu komoditas tersendiri bagi lembaga keuangan untuk menunjukkan keunggulan bisnisnya dalam memberikan layanan dan kepuasan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kualitas layanan, kemudahan penggunaan, kenyamanan layanan, dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan kartu Flazz BCA. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kartu Flazz BCA di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro yang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kemudahan penggunaan, kenyamanan layanan, dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, namun kualitas layanan memliki pengaruh paling besar dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan.

Keywords: Kualitas Layanan, Kemudahan Penggunaan, Kenyamanan Layanan, Keamanan, Kepuasan Pelanggan

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/2A4gNbEHRCct

Web Format | Corresponding Author (Idris SE MSi)