SEMNAS 2019 Conference

Pengaruh Integrated Marketing Communication Terhadap Niat Mereservasi Kamar Pada Hotel-Hotel Di Denpasar - Bali
Ni Nyoman Rusmiati, Ida I Dewa Ayu Mas Manik Sastri dan Luh Kade Datrini

Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali


Abstract

Bali menjadi salah satu pusat pariwisata di Indonesia, baik wisata alam maupun wisata budaya. Kawasan ini menyuguhkan panorama alam yang indah. Denpasar merupakan pusat kota di daerah Bali, sarana pendukung seperti hotel di Denpasar bisa ditemukan dengan mudah, komunikasi merupakan elemen sangat dibutuhkan untuk diperhatikan dalam kegiatan pemasaran, Integrated Marketing Communication (IMC) merupakan konsep dimana suatu perusahaan secara hati-hati mengintegrasikan saluran komunikasinya yang banyak untuk menyampaikan pesan yang jelas, konsisten, dan meyakinkan mengenai perusahaan dan produknya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Advertising(X1), Sales Promotion (X2), Experiences (X3), Public Relation & Publicity (X4), Interactive Marketing (X5), Word Of Mouth (X6) dan Personal Selling (X7) terhadap Niat Mereservasi (Y) pada Hotel – Hotel di Denpasar. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yaitu variabel Advertising (X1) mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Niat Mereservasi Kamar (Y) pada Hotel – Hotel di Denpasar. Sedangkan variabel Sales Promotion (X2), Experiences (X3), Public Relation & Publicity (X4), Interactive Marketing (X5), Word Of Mouth (X6) dan Personal Selling (X7) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Mereservasi Kamar (Y) kamar pada Hotel – Hotel di Denpasar.

Keywords: Integrated Marketing Communication, Advertising, Sales Promotion, Experiences, Public Relation & Publicit, Interactive Marketing, Word Of Mouth dan Personal Selling

Topic: Penataan Lingkungan Kawasan Bisnis

Link: https://ifory.id/abstract-plain/2Z47mV6pxDyT

Web Format | Corresponding Author (Wirianta Wirianta)