FMI 2019 Conference

PENGARUH CONSUMERS- DEGREE OF GREENNESS DAN PRICE PROMOTION FRAMING PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN TERHADAP PERCEIVED QUALITY DAN PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI GREEN TRUST
Rizka Aulia, Dien Mardhiyah

Universitas Airlangga


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh consumers- degree of greenness dan price promotion framing pada green perceived quality dan green purchase intention dengan mediasi green trust. Peneliti memutuskan fokus pada produk ramah lingkungan mengingat pentingnya menjaga lingkungan salah satunya dengan menggunakan produk-produk ramah lingkungan. Dalam penelitian ini objek yang digunakan adalah produk ramah lingkungan yang umumnya digunakan sehari-hari oleh masyarakat, yakni parfum. Dengan pendekatan eksperimental, penelitian ini membandingkan pengaruh gain price promotion framing dengan loss price promotion framing serta pengaruh consumers- degree of greeness pada green perceived quality dan green purchase intention dengan mediasi green trust. Generasi Y dilibatkan sebagai sampel pada penelitian ini. Teknin analisis MANOVA dan SEM-AMOS digunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepedulian konsumen dan promosi harga mempengaruhi persepsi kualitas dan niat pembelian, kepercayaan juga secara positif memediasi antara persepsi kualitas dan niat pembelian.

Keywords: Degree of Greenness, Price Promotion Framing, Green Products

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/4TjrHbnf9WKw

Web Format | Corresponding Author (dien mardhiyah)