FMI 2019 Conference

Strategi Meningkatkan Nilai Perusahaan: Kajian khusus untuk perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Herlinda Maya Kumalasari(a); Sriyono Sriyono(b); Rio Andreas Mairuhu (c)

(a,b,c) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo


Abstract

Abstrak Meningkatkan nilai perusahaan merupakan salah satu cara untuk menarik investor, namun demikian perlu dicarikan cara yang efektif agar peningkatan nilai perusahaan terjadi secara signifikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang efektif agar nilai perusahaan mempunyai nilai yang tinggi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang berada di sektor food and bevarages yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, teknik pengambilan sampel menggunakan purpoisive sampel. Berdasarkan hasil anailisis statistika ditemukan hubungan antara liquiditas, solvabilitas, profitabilitas serta net profit margin dengan nilai perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah strategi untuk meningkatkan nilai peruahaan melalui peningkatan return on equity dan net profit margin, sebab melalui peningkatan return on equity dan net profit margin meberikan hasil yang signifikan

Keywords: Nilai perusahaan, liquiditas, solvabilits, net profit margin

Topic: Manajemen Keuangan

Link: https://ifory.id/abstract-plain/BrhpVnuAtmbG

Web Format | Corresponding Author (Sriyono Sriyono)