FMI 2019 Conference

Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Go Ride di Yogyakarta
Nyoman Mara Purna Wijaya , Ety Istriani

Universitas Kristen Duta Wacana


Abstract

ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN GO-RIDE DI YOGYAKARTA Nyoman Mara Purna Wijaya Ety Istriani ettyis@staff.ukdw.ac.id ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan Go-Ride di Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel independen citra merek, kualitas pelayanan, dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan Go-Ride di Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted Rsquare) adalah 0,750 yang berarti variabel citra merek,kualitas pelayanan, dan persepsi harga dapat menjelaskan kepuasan konsumen dalam menggunakan Go-Ride di Yogyakarta sebesar 75% dan sisanya 25% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen ANALYSIS OF THE EFFECTS OF BRAND IMAGE,SERVICE QUALITY, AND PRICE PERCEPTION ON CONSUMERS SATISFACTION IN USING GO-RIDE IN YOGYAKARTA Nyoman Mara Purna Wijaya Ety Istriani ettyis@staff.ukdw.ac.id ABSTRACT The objectives of the reseach are knowing the effects of variables brand image, service quality, and the price perception of consumers satisfaction in using Go-Ride in Yogyakarta. The researcher conducted survey by using purposive sampling technique, in which there were 100 persons as respondents. The hypothesis of the research is brand image, service quality, and price perceptionrelated to the consumers satisfaction. The researcher used double linier regretion device. The results of the research showed the independent variable of brand image, service quality, and the price perception relatedsignificantly on consumers satisfactionof using Go-Ride in Yogyakarta. Determination coefficient (adjusted R square) was 0,750 indicated the variables of brand image, service quality, and price perception showed 75% of consumers satisfaction in using Go-Ride in Yogyakarta and 25% affeeted by other variables which did mentioned in this research. Keywords: Brand Image, Service Quality, Price Perception, Consumers Satisfaction

Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/MAxGkYhL29qW

Web Format | Corresponding Author (Ety Istriani)