Identifikasi Tingkat Faktor Kepuasan Pengguna Halte Transjakarta
Michella Maria Veronika (a*), Darmawan Pontan (b)
a) Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Trisakti
*michellamaria[at]yahoo.com
b) Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Trisakti
Abstract
Transjakarta memiliki halte untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Kondisi halte harus nyaman dan aman maka perlu dilakukan pemeliharaan secara rutin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah 126 responden di 63 halte Transjakarta. Analisis data menggunakan Index Mean. Didapatkan hasil nilai terendah terdapat pada variabel C4 yaitu Kepadatan Penumpang dalam Halte (2.278) dan nilai tertinggi terdapat pada variabel B2 yaitu Pintu Keluar dan/atau Masuk Pengguna Jasa (3.651).
Keywords: Halte Transjakarta; Kepuasan; Pemeliharaan
Topic: Evaluasi Kualitas Komponen Lingkungan Terbangun