Ekuitas Merek Destinasi Wisata Unggulan Borobudur dari Sudut Pandang Generasi Z
Rr Sita Dewi Kusumaningrum
Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia
Abstract
Pemerintah Indonesia telah menetapkan Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia. Penelitian ini bertujuan menginvestigasi hubungan antara berbagai komponen ekuitas merek dan meneliti dampak dari komponen tersebut terhadap keseluruhan ekuitas merek destinasi wisata Borobudur dari perspektif Generasi Z. Penelitian ini akan dilakukan secara kuantitatif menggunakan kuesioner online dengan kriteria responden merupakan generasi yang lahir antara 1995-2010 dan pernah mengunjungi destinasi wisata Borobudur. Hipotesis penelitian akan dibuktikan dengan alat analisis Structural Equation Model. Nilai kebaruan pada penelitian ini adalah bahwa model dimensi ekuitas merek destinasi diterapkan pada destinasi wisata unggulan di negara berkembang dengan responden dari generasi Z. Hasil penelitian diharapkan dapat menunjukkan kontribusi masing-masing elemen ekuitas merek yang dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan bagi pemerintah maupun pengelola destinasi wisata.
Keywords: Ekuitas merek, destinasi wisata unggulan, generasi Z
Topic: Manajemen Pemasaran
Link: https://ifory.id/abstract-plain/NcBxrbKwghZf
Web Format | Corresponding Author (Rr Sita Dewi Kusumaningrum)