FMI 2019 Conference

Memprediksi Niat Mengunjungi Kembali Green Hotel dari Persepsi Nilai, Risiko dan Kepercayaan Pelanggan
I Gede Eka Arinatha, Jacobus Rico Kuntag

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Balikpapan, Balikpapan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih, Jayapura


Abstract

Studi ini menyelidiki niat pelanggan untuk mengunjungi kembali green hotel yang dipengaruhi oleh green perceived value, green perceived risk dan green trust. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner online dengan teknik snowball sampling. Sampel akhir berjumlah 426 responden yang pernah menginap di sebuah hotel yang menerapkan program layanan ramah lingkungan di Indonesia. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa green perceived value secara signifikan berpengaruh positif terhadap green trust dan niat untuk mengunjungi kembali green hotel. Sebaliknya, green perceived risk secara signifikan berpengaruh negatif terhadap green trust dan niat untuk mengunjungi kembali green hotel.

Keywords: Green Perceived Value, Green Perceived Risk, Green Trust, Niat Mengunjungi Kembali, Green Hotel

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/PMZh24r3Nb7J

Web Format | Corresponding Author (I Gede Eka Arinatha)