SNIPS 2016 Conference

Studi literatur Pengembangan bahan ajar teori kinetik gas menggunakan multimodus visualisasi untuk implementasi interactive lecture demonstration berorientasi peningkatan pemahaman konsep
Tiara Nurhuda,S.Pd ; Dr. Dadi Rusdiana,M.Si ; Dr. Wawan Setiawan,M.kom

Universitas Pendidikan Indonesia


Abstract

Bab Teori Kinetik Gas dalam mata pelajaran fisika merupakan materi yang mikroskopik dan sulit diamati namun sangat penting. Pemahaman konsep merupakan hal yang paling mendasar dalam pembelajaran fisika. Pemahaman konsep dapat ditingkatkan melalui model interactive lecture demonstration (ILD), dimana model ILD membutuhkan bahan ajar dalam mendukung bab teori kinetik gas . Maka dibutuhkan berbagai modus visualisasi dalam mengimplementasikan ILD ini sehingga informasi yang disampaikan menjadi memori jangka panjang. Berdasarkan studi literatur, pengembangan bahan ajar teori kinetik gas yang menggunakan multimodus visualidasi untuk implementasi ILD dapat meningkatkan level pemahaman konsep siswa

Keywords: Pemahaman konsep, bahan ajar, interactive lecture demonstration, teori kinetik gas

Topic: Pembelajaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/RwAEc4HeLbmQ

Web Format | Corresponding Author (Tiara Nurhuda)

PDF (322 kB)