Manajemen Pembelajaran Islam Berbasis TIK dan Pemanfaatan E-learning Hubungannya dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa di Madrasah Aliyah Nusantara Arjawinangun
Nugro Wicokro
SMA Negeri 1 Plumbon Kabupaten Cirebon
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat
Abstract
Abstrak Adanya penurunan prestasi belajar mata pelajaran matematika walaupun guru telah menggunakan berbagai media. Akan dibuktikan hubungan manajemen pembelajaran islam berbasis TIK dan pemanfaatan e-learning terhadap prestasi belajar matematika siswa, menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan responden 56 orang siswa, teknik penelitian deskriptif. Hasil penelitian terdapat hubungan yang posistif antara manajemen pembelajaran Islam berbasis TIK dan pemanfaatan e-learning dengan prestasi belajar matematika siswa cukup kuat, hal tersebut ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (rx1y) sebesar 0,72 pada &
Keywords: Kata-kata kunci: prestasi belajar, manajemen pembelajaran islam
Topic: Pembelajaran (EDU)
Link: https://ifory.id/abstract-plain/W9XbwhyL2GYg