FMI 2019 Conference

Implementasi Pemasaran Syariah dan Customer Value pada Konsumen Industri Ritel Modern Syariah di Jember
Deasy Wulandari

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember


Abstract

Persaingan bisnis ritel sangat ketat. Hal ini bukan hanya terjadi pada industri ritel tradisional dengan ritel modern tetapi di dalam internal bisnis ritel modern itu sendiri. Persaingan ketat ini masih ditambah dengan semakin maraknya bisnis ritel modern syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi mengenai implementasi pemasaran syariah dan customer value pada konsumen industri ritel modern syariah di Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami secara mendalam mengenai persepsi implementasi pemasaran syariah dan customer value pada konsumen industri ritel modern syariah di Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Informan yang dijadikan narasumber adalah pimpinan, karyawan dan konsumen bisnis ritel modern syariah di Jember. Hasil penelitian ini berdasarkan wawancara yang dilakukan pada pimpinan, karyawan dan konsumen industri ritel modern syariah di Jember, maka variabel pemasaran syariah dan customer value secara menyeluruh sudah dipersepsikan dengan baik.

Keywords: Pemasaran syariah, customer value, industri ritel modern syariah, kualitatif

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/aH62UtByM9vf

Web Format | Corresponding Author (DEASY WULANDARI)