FMI 2019 Conference

Adopsi Is Servqual Dan User Information Satisfaction terhadap User Satisfaction dikalangan Pengrajin Tradisional Batik dan Tekstil Klaten Jawa Tengah
Yohan Wismantoro, Heribertus Himawan, Karis Widiyatmoko

Universitas Dian Nuswantoro


Abstract

Informasi (Information System) adalah sumber daya penting dalam organisasi organiasi bisnis. Kualitas layanan informasi (User Information Satisfaction) akan berdampak pada layanan (Servive Quality). Studi ini menggunakan studi Myerscough, yang menggabungkan Kepuasan Informasi Pengguna dan instrumen Servqual untuk mengukur kualitas layanan sistem informasi, dan menyelidiki korelasi antara kualitas layanan sistem informasi dan kepuasan pengguna. Survei dilakukan pada pengrajin tradisional Batik dan tekstil. Hasil penelitian ini melaporkan model yang sedikit sesuai dengan penelitian sebelumnya. Satu-satunya variabel empati yang mempengaruhi kualitas layanan sistem informasi melalui variabel Servqual. Namun, kepuasan pengguna sistem informasi telah terbukti dipengaruhi oleh kualitas layanan sistem informasi. Studi ini juga merekomendasikan penelitian lebih lanjut tentang instrumen yang lebih baik untuk menilai kualitas layanan sistem informasi.

Keywords: Information system, User Information Satisfaction, Service Quality

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/aPC2qNGKhWb7

Web Format | Corresponding Author (Yohan Wismantoro)