Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Pada Konsumen Mini Market Berbasis Syariah
Hanny Nurlatifah*(a), Himayatul Aulia (b)
Universitas Al Azhar Indonesia
Abstract
Indonesia karena populasi penduduknya rata-rata 87% beragama islam membuat para produsen melihat potensi pasar yang cukup besar untuk membentuk mini market berbasis syariah. Pada tahun 212 mulailah berdiri beberapa minimarket syariah diataranya 212 mart, Sodaqo Mart, Kitamart. Penelitian dilakukan pada konsumen yang pernah melakukan transaksi di minimrket syariah. Hasil dari analisis brand positioning menunjukan bahwa indoneret dan alfamart dipersepsikan sebagai minimarket yang memiliki produk yang lengkap dan untuk Sodaqo Mart, Kita mart, 212 mart memiliki image sebagai minimarket yang memberikan promosi penjualan. Terbentuk enam faktor baru yang menjadi faktor-faktor yang akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen minimarket syariah. Kata Kunci: Minimarket Syariah, Perlaku Konsumen,Brand Positioning
Keywords: Perilaku konsumen, Mini Market Syariah,
Topic: Manajemen Pemasaran