FMI 2019 Conference

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERLIBATAN DI SOSIAL MEDIA TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE BUSANA MUSLIM PADA KALANGAN HIJABERS
Vita Briliana, Tita Deitiana, Nurwanti Mursito

Trisakti School of Management


Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui mengidentifikasi pengaruh dari motivasi, peluang, kemampuan dan suka terhadap keterlibatan sosial media untuk belanja online. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Facebook dalam rangka bertransaksi belanja online khususnya busana muslim. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 215 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM (Smart-PLS).Hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi, kemampuan dan suka mempunyai pengaruh positif terhadap keterlibatan sosial media dalam belanja online dikalangan hijabers. Sementara peluang tidak memiliki pengaruh terhadap keterlibatan di sosial media.

Keywords: Ability, Facebook, Motivation, Opportunity, Social Media

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/fHXtdYwUcyjq

Web Format | Corresponding Author (Vita Briliana)