FMI 2019 Conference

Kompetensi Sebagai Faktor Dominan Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan (Studi Pada PT Telkom Indonesia Devisi Regional Semarang)
Kusni Ingsih, Sih Darmi Astuti

Universitas Dian Nuswantoro


Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja karyawan PT Tekom, yang saat ini harus selalu menyesuaikan tuntutan perubahan. Seiring dengan perkembangan teknologi digital dan transformasi perusahaan, Telkom group memiliki visi dan misi baru yang mulai diberlakukan 2016, yaitu visi: “Be the King of Digital in the Region” dan misi: “Lead Indonesian Digital Innovation and Globalization”. Untuk mencapai hal ini, maka perlu dilakukan investigasi terhadap factor-faktor yang mempengaruhi kinerja mereka, yaitu kompetensi, lingkungan kerja, beban kerja, stress, dan motivasi mereka. Studi menggunakan 100 orang karyawan sebagai responden. Metode pengumpulan data menggunakan survey dan alat analisis menggunakan regresi linear berganda. Studi menemukan bahwa kompetensi sebagai faktor terkuat yang langsung meningkatkan kinerja pegawai. Faktor lain yang langsung berpengaruh adalah beban kerja, sedangkan stress dan lingkungan berpengaruh terhadap kinerja melalui motivasi.

Keywords: kompetensi, beban kerja, lingkungan kerja, stress kerja, motivasi, dan kinerja karyawan

Topic: Manajemen Sumber Daya Manusia

Link: https://ifory.id/abstract-plain/fxkgX7vLueNz

Web Format | Corresponding Author (Sih Darmi Astuti)