Eksplorasi Service Quality Hotel sebagai Penunjang Pariwisata
Hengky SH, Sunda Ariana, Suheriyatmono
Universitas Bina Darma
Abstract
Potensi pariwisata tidak terlepas dari penunjang kualitas pelayanan hotel kepada para wisatawan (Guest). Hotel atau restoran menjadi bagian yang cukup penting dalam memuaskan mereka dalam berwisata. Aktivitas restaurant menyediakan produk yang diperuntukkan pada wisatawan. Pelayanan sebuah retoran akan menghasilkan kepuasan pengunjung, yaitu dengan meningkatnya perkembangan industri restauran dimanapun. Dalam kegiatannya restaurant juga harus memiliki pelayanan (service) yang berkualitas baik yaitu dengan cara memberikan kepuasan terhadap pelanggan seperti kecepatan dan ketelitian dalam melayani tamu, dan tentunya melayani dengan ramah dan sopan. Untuk mewujudkan pelayanan yang baik demi memuaskan wisatwan, mereka perlu membuat standar pelayanan yang dikenal sebagai langkah pelayanan standar restaurant.
Keywords: Service Quality; Pariwisata; Bogor
Topic: Manajemen Strategi