FMI 2019 Conference

ANALISA PENERAPAN ENTREPRENEURIAL MARKETING SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA UMK ATBM SUTRA SENGKANG
Dahlia Dahlima Melier, Kafrawi Yunus,Thanwain

Universitas Bosowa Makassar


Abstract

Munculnya konsep pemasaran kewirausahaan atau entrepreneurial marketing merupakan respon dari beberapa hasil penelitian yang menunjukkan adanya ketidakcocokan antara teori pemasaran tradisional dengan UMKM. Konsep pemasaran tradisional yang tujuan awalnya dikembangkan untuk perusahaan besar, nyatanya tidak bisa langsung diterapkan pada dunia usaha kecil tanpa adaptasi. Dengan melihat karakteristik yang dimiliki UMKM, maka UMKM memerlukan konsep pemasaran yang lebih sesuai dibandingkan teori pemasaran tradisional. Pada penelitian ini bertujuan menganalisis penerapan entrepreneurial marketing dan dampaknya pada kinerja UKM ATBM Sutra Sengkang. Metode yang digunakan adalah kualitatif, dengan melakukan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Data penelitian menggunakan data primer dan sekunder. Teknik validitas data menggunakan metode triangulasi. Berdasarkan hasil pengolahan data, diketahui bahwa penerapan pemasaran kewirausahaan pada UMK ATBM sutra Sengkang belum merata

Keywords: Entrepreneurial Marketing, UKM ATBM Sutra Sengkang, Kinerja

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/meM7ZdkLfQVh

Web Format | Corresponding Author (Seri Suriani)