Srategi Pemasaran Desa Wisata Kampung Bambu Cisaat, Banyuresmi Pandeglang
Widya Nur Bhakti Pertiwi; Mira Maulani Utami; H.E.R. Taufik
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Abstract
Abstrak Desa wisata tumbuh secara signifikan di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Pandeglang, Banten. Desa Wisata Kampung Bambu Cisaat merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Pandeglang yang memiliki potensi wisata alam. Namun, Desa Wisata Kampung Bambu Cisaat, Banyuresmi memiliki masalah dalam segi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan strategi pemasaran untuk Desa Banyuresmi. Metode pengumpulan data yaitu dengan observasi, studi literatur, dan wawancara dengan POKDARWIS Surya Mandiri Sejahtera sebagai pengelola Desa Wisata Kampung Bambu Cisaat, Banyuresmi. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dan analisis strategi pemasaran menggunakan SWOT analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa strength, weakness, opportunity dan threat Desa Wisata Kampung Bambu Cisaat dapat menciptakan strategi yang dapat mendukung pemasaran Desa Wisata Kampung Bambu Cisaat.
Keywords: Strategi pemasaran, desa wisata, SWOT analisis
Topic: Manajemen Pemasaran
Link: https://ifory.id/abstract-plain/xrATX24JcRML
Web Format | Corresponding Author (Widya Nur Bhakti Pertiwi)