FMI 2019 Conference

Pengaruh Strategi Green MarketBrand Image dan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian the Body Shop
Yennida Parmariza; Intan Trisna Wati

Universitas Mercu Buana
Jakarta


Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Green Marketing, Brand Image dan Pengetahuan Produk Terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop. Responden pada penelitian ini adalah masyarakat yang berada sekitar Lippo Mall Puri yang pernah menggunakan produk Body Shop. Penelitian ini dilakukan terhadap 145 responden dengan menggunakan Convenience sampling . Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara uji t green marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian. Berdasakan hasil penelitian, saran bagi perusahaan agar dapat lebih memahami karakteristik dari konsumennya dan apa saja yang mereka butuhkan, dan inginkan agar kedepannya The Body Shop dapat lebih mencerminkan citra dari konsumennya. Dengan demikian perusahaan akan lebih mudah menarik minat konsumen yang memiliki karakteristik yang sama dengan citra dari The Body Shop untuk membeli produk-produk The Body Shop.

Keywords: Green marketing; brand image; pengetahuan produk; keputusan pembelian

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/HVvXGecK9kxB

Web Format | Corresponding Author (Yennida Parmariza)