FMI 2019 Conference

ANALISA PERSEPSI HARGA DAN REPUTASI PENJUAL TERHADAP CONSUMER WILLINGNESS TO PAY PADA LELANG ONLINE PASAR KOI
Harum Amaliah, Rosa Rilantiana

Universitas Internasional Semen Indonesia
manajemen[at]uisi.ac.id


Abstract

Perdagangan atau transaksi jual beli ikan koi telah berkembang melalui media online. Ada beberapa media yang digunakan untuk transaksi jual beli maupun pelelangan ikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepi harga dan reputasi penjual secara parsial maupun simultan terhadap consumer willingness to pay (WTP) pada lelang online Pasar Koi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner pada populasi seluruh anggota grup lelang online Pasar Koi, melalui judgement sampling dengan jumlah sampel sebanyak 132 data sampel yang bisa diolah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan persepsi harga terhadap consumer WTP, reputasi penjual terhadap consumer WTP dan secara simultan persepsi harga dan reputasi penjual terhadap consumer WTP.

Keywords: persepsi harga, reputasi penjual, consumer willingness to pay (WTP), lelang online

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/TFJKYpZGH4qh

Web Format | Corresponding Author (Rosa Rilantiana)