PENGARUH ATTRIBUTES, BENEFITS DAN ATTITUDINAL LOYALTY MEMILIKI DAMPAK TERHADAP BEHAVIORAL
Aulia Danibrata, Klemens, Alza
Trisakti School Of management
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh attributes, benefits dan attitudinal loyalty memiliki dampak terhadap behavioral loyalty pada fans Persib Bandung dalam industri sepakbola Indonesia. Penelitian ini diharapkan mampu untuk meningkatkan hasil penelitian sebelumnya. Populasi penelitian ini berasal dari fans Persib Bandung yang memiliki domisili di Jawa Barat, pernah menonton Persib Bandung secara langsung dan pernah membeli merchandise Persib Bandung. Peneliti memilih 100 responden sebagai sampel untuk penelitian ini, menggunakan insidental sampling sebagai teknik sampling, dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan structural equation modelling sebagai model penelitian. Selain itu, SPSS dan Warp PLS 3.0 digunakan sebagai alat statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa attributes dan benefits berpengaruh terhadap attitudinal loyalty, serta attitudinal loyalty berpengaruh terhadap behavioral loyalty.
Keywords: atribut, manfaat, loyalitas sikap, loyalitas perilaku, Model Persamaan Struktural, SPSS, dan WarpPLS 3.0.
Topic: Manajemen Pemasaran