FMI 2019 Conference

MEMBANGUN DAYA TARIK PRODUK PRINSIPAL UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI EMPIRIS REAL ESTATE BUKIT MEDITERANIA SAMARINDA
Ferry Firdhaus & Herning Indriastuti

Magister Manajemen, UNMUL


Abstract

Setiap perusahaan dituntut untuk dapat bersaing secara kompetitif dalam hal menciptakan dan mempertahankan pembeli yang loyal, upaya-upaya mempertahankan pelanggan harus mendapat prioritas yang lebih besar dibandingkan upaya mendapatkan pelanggan baru. Strategi-strategi efektif harus meliputi juga upaya mencari prospek baru dan mempertahankan prospek yang telah ada. Bisnis property masih menjadi hal yang menarik seperti perumahan merupakan salah satu sektor bisnis yang sangat kompetitif dan berkembang. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Diferensiasi, Kualitas Produk, dan Daya Tarik Produk Prinsipal terhadap Keputusan Pembelian di Perumahan Bukit Mediterania Samarinda. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang tinggal di perumahan Bukit Mediterania Samarinda. Teknik sampel yang digunakan purposive sampling dengan alat analisis Smart PLS. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui ada pengaruh atribut diferensiasi yang signifikan terhadap daya tarik produk prinsipal, ada pengaruh atribut diferensiasi yang signifikan terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh kualitas produk yang signifikan terhadap daya tarik produk prinsipal, ada pengaruh kualitas produk yang signifikan terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh daya tarik produk yang signifikan terhadap keputusan pembelitan.

Keywords: atribut diferensiasi, kualitas produk, daya tarik produk dan keputusan pembelian

Topic: Manajemen Pemasaran

Link: https://ifory.id/abstract-plain/gRF6h7emHWBJ

Web Format | Corresponding Author (Ferry Firdhaus)